Jumat, 26 November 2010

Mari Kita Mulai!!!

Kamis (25/11), gue pulang sekolah bareng Aufa dan tentunya naik sepeda. Cuacanya mendung-mendung gimanaaaaa gitu. Tapi, sayangnya gak bareng ama Ahong.

Biasalah si Aufa cerita tentang si Piyonk, makluk aneh itu, hahaha. Begitu dekat Deplu, Aufa ngebahas tentang buku Perempuan-perempuan Surga, kalau ga salah ya judulnya itu. Kisahnya tentang seorang perempuan tajir di Batam, dia seorang pengusaha, yang punya rumah besar dan luas tapi tetep ngebeli 5 rumah kanan dan kiri tetangganya. Pas ditanya rahasia biar sukses kayak gimana, si perempuan bilang,"Saya selalu ngasih uang ke pengemis ya minimal 50.000." Katanya sih dia ikhlas banget. Kalaupun tuh pengemis cuma sindikat dengan tenang dia bilang,"Saya sudah menjalankan perintah Allah untuk memberi terhadap sesama, kalaupun yang saya beri itu berbohong, itu urusan dia dengan Allah."

Nah, si Aufa nanya gini sama gue, "Kalau lo jadi dia apa yang bakal lo lakuin?"
Sejurus kemudian gue jawab,

Mungkin gue gak akan melampiaskan semua harta gue untuk bikin rumah pribadi. Dari gue SMP, gue selalu berkhayal bagaimana kalau gue bisa ngebantu anak-anak jalanan. Bikin sebuah panti yang fasilitasnya lengkap biar mereka juga bisa hidup sehat. Di panti ini kita bisa ngajarin mereka berbagai ilmu dan keterampilan. Tapi, gue juga gak akan membiarkan mereka berpangku tangan. Mereka tetep kerja, jadi loper koran, pedagang asongan atau apapun asalkan jangan mengemis.

Boleh kan gue berkhayal? Masalahnya setiap ngeliat anak kecil-terutama cowok- gue selalu mau nangis. Gak bisa nahan. Tapi yang dimaksud anak kecil di sini bukan anak kecil yang jalan di Mall, megang Blackberry, Ipod, PSP.

Nah, gue ada misi nih bareng Aufa. Rencananya sih kita bakalan jalan alias ngajarin anak-anak jalanan sekitar bulan Mei. Tapi berhubung kita belum punya link, maka ada yang bisa bantu kasih link? Atau ada yang gabung ama kita?

Ayo ayo kapan lagi kita begini, mewujudkan harapan bersama. Jangan hanya ngeluh terus ngeliat Indonesia begini. Indonesia gak akan berubah kalau kita gak gerak sebagai anak muda.

Mudah-mudahan khayalan ini gak sekadar artikel. Amiiiiiiiiiiiiiiiin.

4 komentar:

  1. Mangstab Gan............
    gw juga pernah punya mimpi begitu....
    ngebangun pengajian/panti yg disampingnya punya perusahaan kecil agar dapat hidup mandiri.(tidak nunggu sumbangan dari mana2)
    mungkin dgn membangun usaha:
    pupuk kompos:
    selain dapat menghidupi tuh tempat, usaha ini juga bisa membuat sampah2 daun bisa dimanfaatkan and lingkungan jadi bersih deh....
    Daur ulang:
    sampah2 di lingkungan dikumpulin(ada yg nampung), trus warga2 sekitar jadi gak nganggur, ibu2 yg bosen dirumah bisa ikut ngumpul, kerja sambil ngerumpi seperti yg mereka suka...
    klo perlu ada yg kordinir, ada yg jago promosi(biar barang2nya laku),and harus ada yg jadi Bos, yg jd bos harus dipilih dgn seleksi yg ketat!

    BalasHapus
  2. Mau.... tp gw gak bisa ngajarin org.....
    gw bisanya ngajarin adek sendiri! bukan org laen...

    BalasHapus
  3. yaaaak baguuuuuuuuuus awalnya nggak enak banget itu -_-

    BalasHapus